Dreaming is believing

Kita semua mempunyai mimpi masing-masing karena setiap individu mempunyai perbedaa sampai yang kembar identik pun mempunyai keinginan masing-masing. The fun part is everybody is free to have their own dream. so, you have the rights on having your own dream. Tetapi suatu mimpi hanya menjadi wacana belaka jika tidak dibarengi oleh aksi. Dimana aksi akan menjadi satu-satunya cara dalam menggapai mimpi. Pada buku ‘the secret’ terdapat theori dimana universe mempunyai ‘law of attraction’. Keadaan ketika apa yang kita pikirkan menjadi kenyataan pada hari depan. Seseorang mempunyai kelebihan untuk ‘menarik’ keinginan sehingga keinginan itu datang kepada orang tersebut.  Dengan memikirkan secara terus menerus, niat kita akan semakin kuat dan aksi yang dilakukan untuk menggapai mimpi tersebut menjadi kencang. Hal ini merupakan bukti nyata mengapa dalam setiap insan manusia harus selalu berdoa kepada Yang Diatas karena terbukti dapat membantu dalam perwujudan mimpi. Tentu saja mimpi  yang menjadi goal sehari-hari harus SMART  agar mudah tercapai. SMART adalah :

Specific

Semakin specific mimpi yang dicapai semakin fokus kepadanya, bukan sesuatu yang general

Contoh : Saya ingin kurus

Lebih baik : Saya ini turun 10 kg

Measurable

Contoh : Sekuat tenaga akan turun 10 kg

Lebih baik : Setiap minggu saya harus turun 2 kg

Attainable

Contoh: saya turun 10 kg tetapi tetap makan manis-manis

Lebih baik : Saya turun 10 kg tentunya harus makan sehat

Realistic

Contoh : Saya ingin turun 10 kg dalam seminggu

Lebih baik : Saya ingin turun 2 kg/ minggu, jadinya saya butuh 5 minggu

Time

Contoh: Let it flow sampai kurus

Lebih baik : Saya butuh 5 minggu

Menurut saya mimpi yang paling innovatif sampai sekarang tercapai adalah telephone. Dimana semua hal dipermudah dengan telephone. Bayangkan jika kita harus mendatangi orangnya langsung jika mau berkomunikasi, bisa jadi orang tersebut tidak didaerah yang sama atau pun negara yang sama. Telephone memudahkan hal yang menghabiskan banyak waktu itu. Penemu telephone adalah Alexander Graham Bell yang telah menemukan telepon setelah penelitian yang lama. Penemuan pertama pada 10 agustus 1876 berhasil menyambung hingga 16 km. Kemudian inovasi pada telepon berlanjut hingga adanya telepon gengam. Sekarang, semuanya berlomba-lomba melakukan inovasi pada telephone dan telephone genggam, seperti blackberry yang disebut smart phone, CDMA, atau pun camera phone dl. Sekarang NTT doComo di Jepang sedang berusaha untuk melakukan inovasi telephone hologram. Seperti di video ini:

Kemudahan dunia saat ini merupakan hasil dari pemimpi yang gigih dalam mewujudkan mimpinya. Kita harus berterima kasih selalu atas kerja keras atas penemu, beserta inovasi yang ada.

Sekian 🙂

About illonafreddy

as free as a bird, as wise as a monk
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

