Self Discovery by Blogging

Writing starting from reading. I dont know why, but reading is relaxing for my brain. Membaca kata-perkata, menggambarkan dalam pikiran perjalanan seorang tokoh, merasakan perasaan yang dilalui sang tokoh ataupun mendengarkan suara yang didengar oleh sang tokoh membuat hanyut dalam sebuah bacaan. Bacaan sangat menstimulasi pikiran saya untuk berimajinasi dan sharping my senses. Tingkat curiousity yang segede kebun binatang memicu untuk mengeksplore kepada bahan-bahan bacaan yang ada karena hanya dari bacaan tersebut saya mendapatkan jawaban yang menurut saya akurat dan dapat dipercaya (hal ini terpicu dari kekurangan saya yang terkadang pendiam, percaya tidak? you have to ask me face to face otherwise prediction might cause miscommunication ). Terima kasih ke pada ibu, kecintaan ini berawal dari ibu yang sering membacakan cerita sebelum tidur, dari saat itu saya tidak bisa lepas dari buku dan bapak saya yang mempunyai perpustakaan sendiri dirumah. Tumbuh bersama buku is a blessing, I think. Bahkan saya memilih untuk membeli buku daripada membeli baju seperti anak gadis seumuran saya biasanya. I am nerd and i’m proud of it. Sewaktu kecil cerita ringan dari hans christian anderson, roald dahl ataupun science fiction books seperti star wars dan star trek ataupun bacaan ilmiah yang menurut saya sangat menarik hingga koran kompas dan republika langganan bapak, merupakan bacaan sehari-hari yang tidak akan lepas dari tangan. Membaca sangatlah menyenangkan.

Tetapi menulis bukanlah sesuatu yang saya biasa lakukan begitu pula dengan blog. Sering kali saya bingung tulisan apa yang mau saya tulis duluan didalam blog, karena sepertinya dikepala berkerumun ide-ide yang ingin saya tuang pada blog. You think writing is easy? man, writing is challenging. I have to manage my messy head and pull it out using words(mitch albom’s really is a genius person…). Memang saya sangat suka membaca, tetapi saya lebih mudah mengekspresikan diri dengan cara menggambar.

Saya mengakui memulai menulis sangatlah sulit, lebih mudah menggambar corat-coret dari pada menulis. Sulit sekali untuk mengekspresikan sesuatu dalam kata-kata general agar semua orang yang membaca blog saya mengerti dan mendapat inti dari kisah saya dengan akurat. Apalagi bahasa saya yang suka tercampur aduk antara indonesia-inggris-padang. Ternyata merangkai kata-kata agar menjadi suatu kalimat merupakan aktivitas menantang dan menyenangkan. Its like writing your own monolog. Solusinya adalah To make it a lot easier, I’m having my own way to write. 

Menggambar melalui kata-kata adalah menulis bagi saya. So, the description of my writing is ‘writing my imagination, put it in words, just tell and don’t ask, recheck it later on” . And i found it interesting. All I have to do is sit back and relax, waiting for mr. inspiration to come. Splendid!

Saya harus berterima kasih kepada Mr. Apiq yang open-my-eyes-to-nowadays-diary dan Ka Bayu yang selalu memberi bimbingan dan dorongan. Kreatif sekali ya Pak hehe. Pada kelas kreatif dan inovasi ini otak saya serasa diraut pake rautan supaya tajam kekreatifannya. Hari pertama yang sangat menyenangkan, hingga amaze pertama kali lihat website www.openideo.com dan so many stuff. It open my eyes and brain that innovation turning simple daily stuff into seriously innovated things. And turning a slow simple business into rapid growing business by business model. It seems like no matter how smart you are, if you are not creative you are nothing. Creativity is the key to innovation, the world needs innovation to restructuring messes and needs. So never say never to creativity.

And..

Blog is surely addictive Pak.. 

I wont stop blogging walaupun kelas creativity and innovation selesai *sadly 

Thank you Pak Apiq dan Ka Bayu :):)

About illonafreddy

as free as a bird, as wise as a monk
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

